Blog Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan situs web sebagai wadah untuk mempublikasikan konten dan informasi yang diunggah oleh setiap Dosen yang telah teregistrasi sebagai user Blog Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang. User Blog Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang memiliki hak akses untuk membuat berbagai Artikel/Materi Kuliah . User Blog Universitas Muhammadiyah Palembang diwajibkan mematuhi syarat dan ketentuan pengunggahan Artikel/Materi Kuliah di Blog Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang. Dengan mengakses dan/atau melakukan registrasi di Blog Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang, user menyatakan setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Segala peraturan, kebijakan, pengembangan dan pelayanan Blog Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang, dikoordinasikan dan dikelola sepenuhnya oleh Unit Pelaksana Teknis Informasi & Teknologi (UPT-IT) Universitas Muhammadiyah Palembang.

Segala aktivitas penggunaan  Blog  dimonitor dan dicatat dengan tujuan pengelolaan keamanan dan peningkatan pelayanan. UPT-IT berhak melakukan blokir terhadap Blog yang mengandung konten-konten yang melanggar hukum, serta memonitor segala kegiatan Blog dan menghapus akun Blog yang dianggap menyalahi kententuan.

UPT-IT Universitas Muhammadiyah Palembang membuat akun blog sesuai permintaan yang di ajukan oleh humas tiap Fakultas, Seluruh Dosen yang telah dibuatkan akun blog dilarang keras membagikan akunya kepada pihak lain, dilarang membuat konten-konten blog yang membahayakan sistem, dilarang melakukan hacking, sniffing, maupun cracking. Setiap pengguna diwajibkan menjaga data kerahasiaan pribadi seperti username dan password. setiap pengguna diharapkan mampu menjaga nama baik Univeristas Muhammadiyah Palembang.